Beranda / EDUSAINTEK / Tahajjud SMA YPSA, Program Muhasabah Diri
ypsa.id

Tahajjud SMA YPSA, Program Muhasabah Diri

YPSA.ID – Siswa-siswi dan guru SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti kegiatan pembukaan Tahajjud III tahun 2024 yang bertemakan “Once Sholat Becomes A Habit Succes Becomes A Lifestyle” di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu-Minggu (27-28/1/2024).

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., membuka kegiatan tahajjud Ketiga dengan beberapa rangkaian acara antara lain mulai dari pembukaan oleh protokol dengan empat bahasa (bahasa Arab, Jepang, Inggris dan Indonesia), pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa, dan penampilan seni oleh siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah serta dilanjutkan dengan tausiyah dan Quiz dari siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah.

“Setelah proses seremonial, dilanjutkan dengan shalat tahajjud pada pukul 04.00 WIB dimulai dengan proses kumpul di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, persiapan shalat dan shalat Tahajjud 8 rakaat dan Witir 3 rakaat, dilanjutkan dengan shalat subuh dan tadarus. Sebuah kegiatan yang membangunkan kebiasaan melaksanakan sholat tahajjud. Kebiasaan ini pastinya dilatih sejak dini, sejak masih disekolah bersama dengan guru-guru”, akhiri Kepala SMA YPSA.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Program Tahajjud adalah sebuah kegiatan yang membangunkan kebiasaan melaksanakan sholat tahajjud.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …