Beranda / Olah Raga / Marquez Sebut Persaingan Juara MotoGP Musim Ini Sangat Ketat
shafiyyatul.com

Marquez Sebut Persaingan Juara MotoGP Musim Ini Sangat Ketat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memanaskan suasana jelang balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Dia mengatakan bahwa persaingan juara MotoGP tahun ini akan berjalan sangat ketat berkaca dari pencapaian para pembalap dalam tujuh balapan terakhir.

Pada balapan terakhir di GP Catalunya, Marquez hanya finis di belakang Valentino Rossi yang menjadi juara. Meski begitu, perolehan poin yang didapat pembalap Spanyol itu sudah cukup untuk membawanya memimpin klasemen sementara di atas pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Lorenzo tidak berhasil menyelesaikan balapan di Catalunya karena mengalami kecelakaan. Motornya ditabrak oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone, sehingga keduanya tidak bisa melanjutkan balapan. Melihat hal tersebut, Marquez memprediksi balapan kali ini akan berjalan ketat.

“Tentu saja saya merasa senang karena memimpin perolehan poin setelah tujuh balapan. Tetapi, semuanya sangat ketat di antara kami. Hanya berjarak 20-22 poin setelah tujuh balapan, itu berarti perebutan juara akan berjalan ketat hingga akhir,” ujar pembalap 23 tahun ini seperti dilansir Crash.

“Di sisi lain, saya masih unggul jelang tampil di sini. Kekhawatiran terbesar saya sebelum memulai musim ini ada di tiga balapan, terutama Mugello dan Montmelo. Ternyata kami berhasil finis kedua di dua balapan tersebut. Jadi, saya senang dengan balapan ini,” tambahnya.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan 125 poin, unggul 10 poin di atas Lorenzo yang menempati posisi 2. Sedangkan Valentino Rossi masih berada di posisi 3 dengan 103 poin.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga

shafiyyatul.com

Angkat Berat Indonesia Raih Medali di Paralimpiade 2016

Atlet angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih sukses mempersempahkan medali pertama bagi kontingen Tanah Air …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *