Beranda / Featured / Pandemi Mengajarkan Kita Untuk Dekat Dengan Teknologi
program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Dr. dr. H. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA.(K)

Pandemi Mengajarkan Kita Untuk Dekat Dengan Teknologi

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Dr. dr. H. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA.(K). Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran USU sekaligus asatidz ini menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Beliau juga berpesan untuk tidak menganggap sepele dengan virus Covid-19, ikuti anjuran pemerintah untuk vaksin dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenerannya. Pandemi ini juga mengajarkan bagaimana kita harus dekat dengan Teknologi, di era digital ini orang tua juga harus mengikuti perkembangan dunia digital ini.

Teknologi harus menjadi bagian dari pendidikan, banyak media yang bisa dikembangkan sebagai sistem pendidikan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka harus ada filter sehinggga anak-anak didik kita bisa mengerti mana yang boleh dilihat dan mana yang tidak boleh dilihat.

Dalam tausyiah yang disampaikan, beliau juga mengingatkan dimasa pandemi ini kita bisa berkonsultasi dengan dokter menggunakan beberapa media komunikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan pasien dalam berkonsultasi dengan dokter tanpa harus bertatap muka antara dokter dengan pasiennya.

Harapan beliau kepada seluruh elemen masyarakat khsusnya di YPSA ini sebagai salah satu sekolah Islam terbaik di Sumatera Utara agar terus memotivasi dan memberikan contoh kepada sekolah-sekolah lain, untuk sama-sama mematuhi dan menjaga protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan linkungan kita agar tidak terinfeksi virus Covid-19 dan selalu menerapkan 3M yaitu :

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan air yang mengalir
  3. Menjaga jarak

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

 

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …