Beranda / Featured / Tahajjud SMP YPSA; “Tutuplah Auratmu dan Terbukalah Pintu Surgamu”
shafiyyatul.com
Siswa SMP YPSA Melaksanakan Sholat Tahajjud Berjamaah di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Minggu dinihari (10/4/16)

Tahajjud SMP YPSA; “Tutuplah Auratmu dan Terbukalah Pintu Surgamu”

” Tutuplah Auratmu dan Terbukalah Pintu Surgamu ” tema yang diambil dalam pelaksanaan kegiatan Tahajjud V SMP Shafiyyatul Amaliyyah adalah sebuah tema yang sederhana namun sarat penuh dengan makna pada hari Sabtu dan Minggu (9/10 April 2016) di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah. 

Kegiatan yang diawali dengan lantunan hafalan surah Al Mulk 1 – 30 membuat peserta tahajjud semakin khusyuk mengikuti kegiatan. Hafalan ini dibawakan oleh T Fazasy – M. Dzaky – Raihan Iqbal Zuhairi siswa kelas VIII.

Selanjutnya acara di isi dengan presentasi berjudul Aurat dan Mode yang dibawakan oleh M. Firraz dan Zhikri Satria siswa kelas VII. Presentasi ini bertujuan agar para siswa untuk konsisten menutup aurat di tempat umum, menutup aurat sesuai dengan aturan dalam agama bukan hanya dikarenakan mode.

Acara juga di isi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang pekan olahraga siswa, quis yang berisikan materi yang disampaikan dan pemutaran video siksa neraka bagi manusia yang membuka aurat.

Untuk hiburan dibawakan oleh siswa kelas VIII yaitu penampilan lagu – lagu islami. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh M. Fuad siswa kelas VIII LS.

Di malam harinya siswa dan SDM melaksanakan sholat tahajjud berjamaah di Mesjid Shafiyyatul Amaliyyah, sambil menunggu masuknya waktu subuh peserta mendapatkan tausyiah dari Bapak Syahmuda Manurung, S.H.i tentang manusia – manusia yang dirindukan oleh Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diakhiri dengan sholat subuh berjamah dan sarapan bersama sambil mempersiapkan diri untuk pulang ke rumah masing – masing.

“Kiranya tahajjud V SMP Shafiyyatul Amaliyyah dapat menambah keimanan, ketaqwaan siswa dan SDM SMP Shafiyyatul Amaliyyah kepada Allah SWT. Amiin Ya Rabbal Alamin”. Ungkap Kepala SMP YPSA Irsal Effendi, S.Pd.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Calon Jemaah Haji 2024

YPSA.ID – “Hari ini kita bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan dalam suasana yang penuh kebahagiaan Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *