Sunday , August 16 2020
Beranda / Featured / YPSA Bimbing Para Alumninya Lanjutkan Pendidikan Ke Jerman, Prancis dan Turki
ypsa.id

YPSA Bimbing Para Alumninya Lanjutkan Pendidikan Ke Jerman, Prancis dan Turki

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021 yang akan di launching, Senin (27/1).

Ketua Panitia PSB yang juga kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom, didampingi Kepala SMP Irsal Effendi S.Pd, Kepala SD H. Azhar Fauzi M.Pdi., serta Kabag Umum Rudi Sumarto, S.Si, MM. mengatakan, seperti biasa YPSA setiap tahunnya selalu membuat inovasi-inovasi serta beberapa program baru untuk menarik para calon siswa baru.

Tahun ini salah satu program yang ditawarkan YPSA adalah membuka peluang bagi lulusan SMA YPSA untuk melanjutkan pendidikan ke Jerman, Prancis dan Turki dan ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya dimana tahun lalu YPSA telah membuka peluang untuk melanjutkan pendidikan ke Inggris.

“Sebagai salah satu pelopor sekolah internasional khususnya sekolah Islam kita ingin anak-anak mulai membuka mindset untuk bisa menjadi birokrat dan teknokrat, dan Jerman Prancis dan Turki merupakan salah sat tempat belajar menjadi birotrak dan teknorat yang baik dan program ini mendapat sambutan baik dari orangtua siswa,” ujarnya.

Bagoes menjelaskan selain program ke Jerman, Prancis dan Turki YPSA juga menarkan program yang telah ada sebelumnya seperti untuk PG-TK YPSA tetap mengedepankan konsep pembelajaran centra yaitu pembelajaran seperti di rumah sendiri.

Sedangkan untuk tingkat SD selain kelas internasional YPSA juga memiliki program tahfiz dan ini merupakkan tahun kedua, kelas tahfiz diprioritaskan untuk anak-anak yang ingin menghafal al quran sedangkan kelas internasional lebih mengedapankan kemampuan dalam bahasa inggris juga hafal, Alquran secara global.

Demikian juga untuk SMP dan SMA ada program reguler, program internasional dan ada program tahfiz, untuk program reguler dengan menggunakan kurikulum dinas, ditambah agama dan kurikulum lokal YPSA, sedangkan program internasional lebih mengedepankan bahasa Inggris, namun tetap mendapatkan pemahaman tentang agama dan kemampuan ibadah baik ibadah wajib maupun sunnah.

“Kemudian untuk SMP tahun ini kita mencoba untuk menembus jalur olimpiade sains karena tahun semalam kita berhasil mewakili Sumut dan mampu berprestasi dalam bidang olimpiade bidang penelian sain dan meraih medali perak karena itu tahun ini kita mencoba untuk menembus olimpiade saisn nasionalnya,” ungkap Bagoes.

Bagoes juga mengatakan untuk lebih melengkapi sarana dan fasilitas pendidikan YPSA telah membangun gedung baru dengan disain kekinian dengan fasilitas yang cukup canggih, maka target penerimaan siswa tahun ini untuk pendaftaran awal sekitar 1.200 siswa dan direncanakan untuk pendaftara ulang ada sekitar 1007 siswa.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada para orangtua siswa yang akan mendaftarkan anak-anaknya bagi pihaknya memberikan discon uang pendaftaran 100 persen untuk 100 pendaftar pertama, dan 50 persen bagi 50 pendaftar di hari kedua.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan fasilitas ini juga dapat lebih menunjang peningkatkan kualitas pembelajaran siswa, kita juga telah meningkatkan fasilitas seperti Raz Garden sebagai tempat penelitian bagi siswa YPSA. laboratorium dan fasilitas untuk ekskul termasuk panahan, dan renang. Dengan dengan program ini nanti kita berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak didik di Indonesia khususnya Sumatera Utara,” ujar Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Berbagi Ditengah Pandemi, YPSA Bagikan Daging Kurban Kepada SDM dan Lingkungan Sekitar

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil mengumpulkan hewan Kurban untuk disembelih pada hari Raya Idul …